Pojok Belajar BBGP Jabar 2024: Sekolah Penggerak Angkatan 2 Jenjang PAUD Kabupaten Ciamis
10 October 2024

Bandung (9/10) – Kegiatan Pojok Belajar BBGP Jabar 2024: Sekolah Penggerak Angkatan 2 jenjang PAUD Kabupaten Ciamis dilaksanakan di Aula Rucita, Kampus I BBGP Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dra. Tetet Widiyanti, M.M., yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk menyegarkan kembali pengetahuan peserta tentang Program Sekolah Penggerak. “Dalam kegiatan ini, peserta diharapkan dapat mewujudkan pendidikan Pancasila,” tuturnya.
Narasumber utama, Dr. Hj. Lina Herlina, M.Ed., memaparkan materi mengenai Rapor Pendidikan yang digunakan untuk mengidentifikasi kondisi layanan melalui lima dimensi yang merefleksikan delapan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam kesempatan ini, turut dibahas tentang Sulingjar (Survei Lingkungan Belajar). Melalui Sulingjar, satuan PAUD memperoleh data komprehensif yang berguna untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan anak usia dini.
Selain materi dan diskusi, sebuah video inspiratif ditayangkan untuk meningkatkan semangat peserta dalam mengimplementasikan pengetahuan yang telah diperoleh. Partisipasi dalam akreditasi menjadi bukti komitmen satuan PAUD dalam menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas, mendukung ketersediaan data berskala nasional terkait proses pembelajaran PAUD.
Kegiatan ini diharapkan mampu mendorong satuan PAUD di Kabupaten Ciamis untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi mencetak generasi unggul.
Berita Lainnya

Lokakarya 3 Program Guru Penggerak Angkatan 9: Peran Pemimpin dalam Pembelajaran
Program Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 9 kembali menggelar lokakarya 3. Pada kesempatan lokakarya kali ini Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Anak

Mendikbud: Kerja Sama dengan TNI di Daerah 3T Bukan untuk Gantikan Guru
GTK – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menegaskan bahwa kerja sama yang dijalin dengan TNI dalam menempatkan personelnya untuk