Pengaduan Eksternal
BBGP Jabar berkomitmen untuk memberikan layanan yang transparan, responsif, dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. Untuk itu, kami menyediakan berbagai kanal pengaduan eksternal yang dapat diakses oleh masyarakat umum guna menyampaikan laporan, masukan, serta permohonan informasi terkait layanan kami. Berikut kanal-kanal kanal pengaduan eksternal:
- WhatsApp Pengaduan Masyarakat
- WhatsApp Pengaduan Masyarakat merupakan kanal yang memudahkan pelaporan yang cepat dan responsif agar setiap pengaduan dapat segera ditindaklanjuti.
- Instagram BBGP Jabar
- Melalui akun Instagram BBGP Jabar, masyarakat dapat menyampaikan pertanyaan, saran, atau kritik terkait layanan kami serta dapat digunakan sebagai sarana komunikasi dan penyebaran informasi terkini mengenai program serta kebijakan BBGP Jabar.
- SP4N Lapor!
- Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N Lapor!) dikelola oleh KEMENPAN Reformasi Birokrasi. Setiap laporan akan diteruskan kepada BBGP Jabar untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
- BBGP Lapor
- BBGP Jabar juga memiliki sistem pelaporan internal dalam bentuk formulir online yang memungkinkan masyarakat untuk mengajukan pengaduan secara langsung terkait layanan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh BBGP Jabar .
- Permohonan Informasi – Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN)
- Bagi masyarakat yang membutuhkan akses informasi publik terkait BBGP Jabar, tersedia Sistem Informasi Permohonan Informasi yang dapat digunakan untuk mengajukan permintaan data atau informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku melalui Sistem Informasi Pelayanan Publik Nasional (SIPPN), yang merupakan platform layanan terpadu untuk berbagai aduan terkait pelayanan publik di Indonesia.
- FAQ
- BBGP Jabar menyediakan fasilitas FAQ untuk membantu Anda menemukan jawaban dengan cepat dan mudah, kami telah menyusun daftar pertanyaan yang sering diajukan (FAQ). Di sini, Anda akan menemukan informasi penting yang dapat membantu Anda memahami lebih baik tentang apa yang kami tawarkan dan bagaimana cara kerjanya.
Kami mengundang masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan bijak guna meningkatkan kualitas layanan dan mewujudkan tata kelola yang lebih baik. Setiap pengaduan dan masukan akan ditindaklanjuti secara profesional demi pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat.