Anak dengan Ketunanetraan Perlu Mendapat Pengajaran Konsep
7 December 2018

Anak dengan ketunanetraan perlu mendapat pengajaran konsep, karena–tidak seperti anak awas–mereka tidak dapat melihat untuk meniru. Pengajaran kinsep secara umum terbagi tiga, yaitu kesadaran tubuh, kesadaran ruang, dan konsep lingkungan. Pada Diklat Orientasi dan Mobilitas yang diselenggarakan P4TK TK dan PLB di Makassar, peserta melakukan sejumlah permainan untuk membantu pengembangan konsep bagi peserta didik tunanetra (6/12).
Karya GTK Lainnya

Miyeokguk, makanan tradisional khas Korea
Ada hal yang menarik yang saya temui selama masa kunjungan kami seminggu ini ke Korea. Nyaris di setiap acara makan,

Sikap Guru terhadap Pendidikan Inklusif
Pendahuluan Inklusi peserta didik berkebutuhan khusus di kelas reguler sudah menjadi trend global. Praktik seperti ini telah dilakukan oleh berbagai