Notice: Function _load_textdomain_just_in_time was called incorrectly. Translation loading for the acf domain was triggered too early. This is usually an indicator for some code in the plugin or theme running too early. Translations should be loaded at the init action or later. Please see Debugging in WordPress for more information. (This message was added in version 6.7.0.) in /var/www/web-bbgp-jabar/wp-includes/functions.php on line 6121
Pojok Belajar: Kunjungan Sekolah Penggerak Angkatan 2 Kab. Kuningan – BBGP Provinsi Jawa Barat

Pojok Belajar: Kunjungan Sekolah Penggerak Angkatan 2 Kab. Kuningan

16 November 2024

Bandung ㅡ Sekolah Penggerak Angkatan 2 Kabupaten Kuningan melakukan kunjungan ke BBGP Jabar dalam rangka Pojok Belajar. Diikuti oleh guru dan kepala sekolah jenjang TK hingga SMA, egiatan berlangsung di Aula Rucita BBGP Jabar pada Jumat (15/11).

Widyaiswara BBGP Jabar, Dr. dr. Ana Lisdiana, M.Pd., bertindak sebagai narasumber. Dalam pemaparannya, beliau menyampaikan 4 tahapan proses transformasi sekolah Indonesia.

Di antaranya adalah hasil belajar, lingkungan belajar, pembelajaran, serta refleksi diri dan pengimbasan. Sekolah penggerak berperan untuk mengakselerasi sekolah negeri/swasta di seluruh tahapan tersebut untuk bergerak lebih maju dalam kurun waktu 3 tahun ajaran.


“Pengimbasan salah satunya adalah terbentuknya lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan. Sekolah inklusif itu merupakan salah satu tahap transformasi. Harapannya sekolah penggerak dapat mengakselerasi sekolah imbas untuk bergerak 1-2 tahap lebih maju dalam 3 tahun ajaran”, jelasnya.

Banyak Orangtua ABK Yang Mengharapkan Anaknya Tetap Berada Di Sekolah

Banyak Orangtua ABK Yang Mengharapkan Anaknya Tetap Berada Di Sekolah

Hal ini disampaikan oleh Drs. Bakhtiar Nur Hidayat Kabid Pendidikan Khusus Dinas Dikpora Provinsi DIY pada acara pembukaan kegiatan Pelatihan

Media Belajar Anak Tuna Grahita

Langkah penggunaan media Gambar kegiatan keluargaku pada pagi hari Buka mediagambar keluarga pada pagi hari Guru memperlihatkan gambar kepada siswa

Mengembangkan Kemandirian Anak berkebutuhan khusus Dalam Belajar (Bagian 3 – Habis)

Mengembangkan Kemandirian Anak berkebutuhan khusus Dalam Belajar (Bagian 3 – Habis)

Dalam mendidik anak dengan berkebutuhan khusus, guru perlu memperhatikan bagaimana mengembangkan kemandirian anak dalam belajar dan memperoleh pengalaman baru. Berikut

Lapor Beri Kami Penilaian WhatsApp